3 penyerang terbaik Piala Dunia 2018

3 penyerang terbaik Piala Dunia 2018

Mungkin Piala Dunia 2018 bukanlah Piala Dunia yang baik untuk para penyerang. Malahan menjadi Piala Dunia yang bagus bagi para pemain sayap dan gelandang.

Luis Suares dan Edinson Cavani sempat menjadi duo penyerang tangguh Uruguay. Tetapi Cavani sempat mengalami cedera ketika melawan Portugal di perempat final.
Timnas Argentina juga memiliki pemain-pemain penyerang berkelas. Sayangnya Jorge Sampaoli tidak berhasil menciptakan resep yang ampuh di Piala Dunia 2018.
Penyerang utama Prancis, Olivier Giroud bahkan tidak menyumbang satu gol-pun kepada Timnas Prancis.
Hal ini seperti menunjukkan kalau striker-striker Piala Dunia 2018 tampil payah.
Walaupun begitu, ada juga striker yang setidaknya berhasil tampil sesuai ekspektasi. Malah ada yang berhasil menunjukkan permainan terbaik mereka di kancah Internasional.
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Meskipun timnas Portugal tidak berhasil tembus babak 16 besar, tetapi penyerang Portugal Cristiano Ronaldo mampu menampilkan permainan yang intensif.
Ronaldo berhasil melakukan jumlah tembakan on target lebih banyak dari Harry Kane dan Romelu Lukaku yang dijumlahkan sampai semi-final.
Ronaldo berhasil melakukan hat-trick ketika melawan Spanyol. Kemudian dirinya mampu mencetak empat gol ketika melawan Russia.
Ronaldo juga akan menjalani karir baru setelah dirinya pindah ke Juventus.
Harry Kane (Inggris)
Walapun Harry Kane tidak mampu membawa timnya hingga ke final, tetapi Kane berhasil mendapatkan sepatu emas Piala Dunia 2018.
Kane mengawali pertandingan Piala Dunia 2018 dengan maksimal. Dirinya langsung mencetak lima gol pada dua laga pertama di penyisihan grup. Kane juga berhasil melakukan Brace pada pertandingan pertama dan Hat-Trick pada pertandingan kedua.
Meskipun mendapatkan Sepatu Emas, kegagalan Kane dalam setelah penyisihan grup tetap menjadi alasan kalahnya Timnas Inggris.
Sesudah masuk ke babak 16 besar, Kane gagal menyumbang satu gol hingga selesai turnamen. Bahkan kehadiran Kane dilapangan tidak memberi dampak pada permainan. Kane juga melewati berbagai kesempatan emas dalam mencetak gol.
Hal ini membuat pencapain Kane dipertanyakan. Apakah itu hanya sebuah keberuntungan atau pure skill.

Romelu Lukaku (Belgia)
Sama halnya dengan Harry Kane, sang striker Belgia juga gagal mencetak gol sesudah babak penyisihan grup.
Meskipun begitu Lukaku mampu bermain luar biasa di Piala Dunia 2018. Hal ini ditunjukkan lewat kemenangan Belgia melawan Brasil. Walaupun saat itu Lukaku tidak diletakkan pada bagian penyerang, tetapi Lukaku mampu menciptakan peluang kemenangan Belgia.
Tidak ada satu gol Lukaku yang berasal dari penalty. Lukaku malah memberikan penampilan kerja sama tim yang apik dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.
Walaupun permainannya mendapatkan kritikan ketika bertanding melawan Prancis dan Inggris, tetapi Lukaku tetap menjadi striker terbaik Piala Dunia 2018.