Berbagai angka dan Rekor Baru Piala Dunia 2018

Memang Piala Dunia 2018 sudah selesai tetapi apa salahnya untuk tetap membahas Piala Dunia yang dimenangi oleh Prancis.
Satu bulan turnamen tersebut berlangsung. Dan pada setiap pertandingan yang tersedia, selalu saja terdapat kejutan yang tidak ada habisnya. Piala Dunia 2018 sukses menghebohkan dunia.
Dimulai dengan jatuhnya satu persatu tim-tim unggulan, kemudian bangkitnya tim-tim underdog, hasil yang mengejutkan, munculnya pemain-pemain bintang baru, si fenomenal Kylian Mbappe dan berhasilnya Kroasia sampai ke Final merupakan rangkaian kejutan yang terjadi selama pertandingan.
Ya memang benar kalian semua sudah tahu itu. Tetapi setelah ini terdapat beberapa fakta atau rekor yang terakit dengan lajunya Piala Dunia 2018.
1. Ketika Uruguay dan Portugal bertanding di babak 16 besar, terdapat suatu akumulatif angka yang menarik. Jumlah usia pelatih Uruguay, Oscar Tabrez dan pelatih Portugal, Fernando Santos adalah 135 tahun. Angka ini merupakan jumlah usia tertua antara dua pelatih di Piala Dunia.
2. Ivan Perisic berhasil menempuh jarak sejauh 72,5 kilometer selama bermain di turnamen.
3. Belgia berhasil mencatat sesuatu yang unik ketika mereka menang melawan Jepang 3-2. Catatan tersebut mengungkapkan bahwa Belgia merupakan tim kedua sejak 48 tahun yang lalu yang berhasil memenangkan pertandingan setelah tertinggal dua gol pada fase gugur Piala Dunia.
4. Tercatat bahwa baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi keduanya tidak pernah mencetak gol pada fase gugur Piala Dunia. Dengan kombinasi jumlah permainan mereka adalah 21 jam 10 menit.
5. Jepang berhasil menghancurkan kutukan dimana tim Asia tidak pernah menang melawan tim Amerika Selatan dengan mengalahkan Kolombia. Sudah 18 pertandingan terjadi sebelum akhirnya Jepang melakukannya.
6. David De Gea tampil sangat buruk, tercatat dirinya hanya memiliki rasio penyelamatan sebesar 14,3 persen.
7. Pada Piala Dunia 2018, sudah terdapat 12 gol bunuh diri. Dua kali lipat dari jumlah tertinggi gol bunuh diri pada Piala Dunia 1998.
8. Pemain Bek timnas Inggris, Harry Maguire sudah melepaskan 11 tembakan melebihi Luka Modric (10), Raheem Sterling (10), Gabriel Jesus (10) Robert Lewandowski (9). Sebagai catatan Neymar melakukan tembakan terbanyak yaitu 27 tembakan.
9. Total 10 pemain Belgia berhasil menjadi pencetak gol di Piala Dunia. Pencapaian yang sama terjadi di Prancis 1982 dan Italia 2006.
10. Meskiko tidak pernah lolos dari babak 16 besar selama tujuh kali periode Piala Dunia secara berturut-turut.