Daley Blind mendapatkan penghormatan dari Mourinho

Daley Blind mendapatkan penghormatan dari MourinhoDaley Blind mendapatkan penghormatan dari manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pengohrmatan ini diberikan atas sikap profesionalisme yang ditunjukkan Blind selama berada di Old Trafford.
Blind sudah diresmikan keluar dari Setan Merah. Dirinya memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Ajax Amsterdam.
Kepindahan Daley Blind diresmikan pada hari selasai 17 Juli 2018 kemarin. Dirinya dibeli oleh Ajax Amsterdam dengan harga 14 juta pounds. Harga yang cukup bagus mengingat harga Blind bisa meningkat hingga 18,5 juta.
Pihak Ajax juga sudah memberikan pengumuman resmi atas kedatangan pemain belanda tersebut ke klub mereka. Dalam pengumuman tersebut dikatakan bahwa Blind sudah menadatangani kontrak dengan masa empat tahun.
Setelah Daley Blind diresmikan keluar, Mourinho memberikan ucapan terima kasih kepada Blind.
Mourinho mengaku bahwa Blind merupakan sosok yang sangat hebat dalam dirinya. Dirinya mengatakan selama 18 tahun lamanya Mourinho menjadi pelatih, baru kali ini dia melihat sosok yang sangat professional seperti Blind. Baik ketika bermain dilapangan, atau bertemu diluar lapangan, Mourinho selalu senang bertemu dan bekerja sama dengan Blind.
Atas kepergian Blind kembali ke klub masa kecilnya, Mourinho mengucapkan harapannya kepada Blind dan berterima kasih atas komitmen dan dedikasi yang diberikannya selama dua musim terakhir.
Pada awal tahun bergabungnya Blind bersama Manchester United pada tahun 2014, dirinya sering kali dijadikan pemain inti Setan Merah. Kala itu ketika United masih diasuh Louis Van Gaal.
Tetapi setelah Mourinho mengambil alih, Blind perlahan-lahan mendapatkan tempat di bangku cadangan. Terutama ketika Mourinho mempercayai Ashley Young untuk menjadi bek kiri, yang semulanya winger kanan.
Blind sudah tampil bersama United selama empat musim, dan dirinya sudah mengikuti 141 pertandingan dan berhasil mencetak enam gol. Selain itu Blind juga berhasi membawa United menjadi juara FA Cup, Community Shield, EFL Cup dan Liga Eropa.
Selain Mourinho yang memberikan salam, Blind juga sempat mengucapkan salah perpishan kepada Mourinho, teman-temannya dan pendukung Manchester United.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, para Manajer, pelatih, departemen medis, semua orang yang membantu saya beradaptasi dengan begitu cepat di awal, tentu saja rekan-rekan tim saya dan yang terakhir tetapi bukan yang paling akhir adalah para fans!”

“Saya ingin berterima kasih atas semua cinta dan dukungan yang saya terima dan masih dapatkan. Saya tidak akan pernah melupakan beberapa permainan dan momen khusus, saya akan merindukanmu ‘Teater Impian’! Tapi sekarang waktunya pulang.”