Gareth Southgate Tak Yakin Akan Bertahan

Coach timnas Inggris, Gareth Southgate sekarang ini tidak percaya jika dirinya akan bisa menjalankan tugasnya sesudah Euro 2020 yang akan datang, ia tidak mengetahui bagaimana keputusan yang akan diambil oleh FA berhubungan dengan kinerjanya selama ini. Southgate hanya berupaya untuk terus bekerja keras pada sisa kontrak yang ia miliki.
Kontrak dari Southgate juga akan berakhir sesudah Euro 2020 yang akan datang, yang mempunyai arti jika dirinya Cuma memiliki kontrak dua tahun lagi dan pekerjaan dia akan dinilai setelah Euro yang akan datang. Bila ia kembali gagal, mungkin Southgate tidak akan mendapatkan kepercayaan lagi.
Terdapat berita yang mengungkapkan jika FA siap perpanjang kontrak Southgate sampai Piala Dunia 2022 yang akan datang. Tetapi dari sang pelatih tidak beitu percaya akan diperpanjang kontraknya, ia ingin keputusan tersebut dibuat sesudah mereka melihat hasil kerjanya.
Gareth Southgate untuk sekarang ini juga hanya akan focus dalam mengasah klubnya itu untuk Euro 2020. Ia tidak terlalu pentingkan masalah perpanjangan kontrak. Untuk dirinya yang paling penting yakni tingkatkan kekuatan Inggris, ia tidak memperdulikan kontrak tersebut akan diperpanjang atau diputus.
“Yang pertama dan yang paling utama, saya sekarang ini benar-benar fokus dengan pekerjaan ini, bukan hal yang lain. Saya sekarang ini mempunyai kontrak, saya punya waktu hingga dua tahun yang akan datang, anda memang mengetahui bahwa hal itu menuntun menuju Piala Eropa, yang akan jadi pengalaman hebat,” ujar Southgate.
“hal tersebut memang fokus utama saya sekarang ini. Saya memang benar-benar paham dengan apa yang datang dan juga pekerjaan oleh karenanya semua yang mengindikasikan timbulnya masalah yang mengitari pekerjaan ini dan fokus dan perhatian untuk hal tersebut, saya sama sekali tidak akan merundingkan hal tersebut.” Tuntas Gareth Southgate.