Julen Lopetegui Diminta Menjadi Pelatih Real Madrid

Julen Lopetegui dimintai untuk menjabat sebagai manajer baru Real Madrid pada musim panas lalu. Lopetegui tak mencoba untuk mengajak ngorol Cristiano Ronaldo sebelum hengkang. Kenapa alasannya?
Lopetegui sudah secara resmi pengganti posisi yang kosong pada kursi manajer Madrid setelah Zinedine Zidane hengkang dari klub. Hengkangnya manajer berpaspor Prancis tersebut diusul dengan berlabuhnya Ronaldo ke Juventus.
Superstar sepakbola asal Portugal tersebut menyetujui kesepakatan untuk menjadi pemain Juventus setelah bertemu dengan petinggi klub Andrea Agnelli ketika dirinya berlibur di Yunani.
Lopetegui yang mengatakan jika dia memang tak membahasnya dengan Ronaldo mengenai masalah masa depannya. Kabarnya, pada saat itu sang pesepakbola sudah menetapkan hatinya untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.
“Saya memang tak mendiskusikan hal ini dengan dia,” papar Lopetegui. “Hal tersebut ialah sebuah kondisi di mana dirinya telah membuat keputusan untuk hengkang dari klub dan klub telah menyetujui dengan pemain yang telah memberikan kontribusi sangat besar ini.”
“Mereka sudah menyetujui keinginan itu dan rasa gelisah yang dirinya rasakan,” lanjut eks manajer Tim Nasional Spanyol ini.
“Saya mengatakannya semenjak dari awal mula para pemain yang menjadi keinginan saya. Saya rasa tim Madrid sangat luar biasa, para pemainnya bermain dengan sangat oke pada seluruh area dan sanggup bertanding untuk semua gelar juara.”
Sampai sekarang ini, Madrid masih tak terpengaruh dengan menepisnya Ronaldo. Dari tiga kompetisi pertama La Liga, El Real berhasil maju terus untuk menjalani pertandingan kontra Barcelona di ajang klasemen sementara setelah secara bersamaan sudah menorehkan sembilan angka.