Michael Essien: Tak Adil Pecat Jose Mourinho Sekarang

Mantan pemain klub sepakbola Chelsea yang bernama Michael Essien mengungkapkan jika Manchester United memang tidak memiliki keadilan jika mereka membuat keputusan untuk memberhentikan Jose Mourinho dari jabatannya. Untuk sekarang ini memang masa depan dari manajer Mourinho memang masih belum menemukan titik terang. Dan juga terdapt isu yang mengungkapkan jika dirinya sekarang ini terancam dipecat lantaran skuad Setan Merah yang tampil amburadul dimusim ini.
Dan juga dirinya yang juga terlibat perselisihan dengan sederet pemain yang diasuhnya ini. Sempat terdengar isu yang mengungkapkan jika dirinya akan dipecat setelah laga versus Newcastle diwaktu yang lalu. Dan memang isu tersebut hanya isu belaka. Lantaran manajemen dari klub sepakbola MU sekarang ini masih diberitakan memberikan dirinya peluang untuk lebih lama lagi di Old Trafford.
Namun bukan mempunyai arti juga Mourinho memang dapat berleha-leha. Bila skuad MU memperlihatkan penampilan yang tidak sesuai dengan harapan dirinya memang akan mungkin dipecat sesegera mungkin. Michael Essien dulu juga pernah jadi anak asuh dari manajer Mourinho pada waktu di Chelsea dan Real Madrid. Dirinya memang mengetahui jika kualitas dari manajer yang berasal dari Portugal tersebut.
Gelandang yang berasal dari Ghana tersebut juga mengungkapkan agar para penggemar dan juga manajemen skuad MU ini bisa percaya sepenuhnya dengan Mourinho dan berikan dirinya dukungan yang penuh. Dirinya juga mengungkapkan jika memang tidak akan akan adil untuk manajer yang berusia 51 tahun tersebut bila klub memutuskan untuk memecat dirinya.
“Ini semuanya memang termasuk dalam taktik. Pada saat semuanya tak berjalan sesuai dengan kemauan dari, dari skuad memang akan memulai untuk melakukan perubahan,” sambung dirinya.
“Hal tersebut memang tak akan adil [bila memutuskan untuk memecat dirinya] namun, hal yang seperti yang saya ungkapkan ini, hal tersebut memang merupakan bagian dari permainan. Manajer datang dan pergi namun kita juga harus tunggu untuk dan melihat apa yang sudah terjadi,” tuntas Michael Essien.