Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United

Paul Pogba akan meninggalkan Manchester UnitedSepertinya klub liga Inggris, Manchester United akan mengalami kesulitan karena kehilangan satu pemain gelandang. Dialah Paul Pogba yang dikabarkan akan pindah untuk bergabung dengan klub dari Spanyol pada pasar transfer musim panas ini.
Sebenarnya Pogba sudah menjadi bahan omongan, ejekan, dan kritikan para Jurnalis Inggris dalam dua tahun terakhir. Berbagai pihak dan media Inggris selalu mengkomentari performa Pogba pada setiap pertadningan. Ada yang merasa tidak optimal, ada yang mengatakan kurang semangat, dst.
Tetapi Pogba baru saja menutup mulut para kritikus. Dirinya berhasil menjadikan Prancis sebagai Juara Piala Dunia 2018. Tentu saja dengan keberhasilannya dan permaiannnya yang bagus selama turnamen, banyak klub yang jadi tertarik untuk mendatangkan Pogba ke klubnya pada musim panas ini.
Kemudian terdapat kabar yang bisa menjadi ancaman Manchester United.
Dikutip dari media Spanyol, Don Balon Paul Pogba dikabarkan sedikit lagi akan keluar dari United. Dirinya akan pindah ke Spanyol untuk bermain bersama salah satu klub disana. Bisa Real Madrid atau Barcelona.
Kabar yang menandakan kalau Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Pogba sebenarnya bukanlah kabar yang baru. Tim asal kota Madrid tersebut sudah memperhatikan perkembangan Pogba ketika dirinya masih berada di Juventus.
Malahan Pogba hampir dibeli dari Juve pada tahun 2016 kemarin. Sayangnya Madrid masih ragu dengan keputusannya untuk mengambil Pogba. Melihat kesempatan ini Manchester United langsung membayar Pogba dari Juve dengan harga fantastis.
Kemudian faktor yang mengingikan Madrid mendatangkan Pogba lagi-lagi dikarenakan pindahnya Ronaldo. Dengan kehilangan sang mega bitang, Madrid harus mengisi kekosongan yang ada. Makanya mereka berpikir kalau Pogba mampu menjadi simbol Los Blancos yang baru nantinya.
Klub lain yang mengincar Pogba adalah Barcelona. Tetapi Barcelona mengicar Pogba karena saran dari agen Pogba, Mino Raiola.
Barcelona saat ini dalam masa pencarian pemain gelandang baru di barisan tengah. Setelah ditinggalkan Andres Iniesta, Barcelona menginginkan sosok yang kuat sebagai penggantinya.
Terdapat kabar bahwa Raiola sudah menemui secara langsung pihak Bercelona pada minggu lalu. Pada kabar tersebut diceritakan bahwa Raiola menawarkan kliennya untuk bergabung dengan Barcelona pada musim depan.
Meskipun kepindahan ini berdasarkan dari keinginan pemain, tetapi maupun Real Madrid atau Barcelona masih harus membuang uang dalam jumlah yang tidak sedikit demi Pogba. Soalnya Manchester United akan memasangkan harga jual Pogba yang sangat tinggi pada pasar transfer kali ini.