Yang harus diketahui tentang Premier League 2018-2019

Yang harus diketahui tentang Premier League 2018-2019Pesta turnamen yang memeriahkan dunia sepak bola tidak akan berakhir dengan usainya Piala Dunia 2018. Premier League sudah menunggu didepan mata untuk disaksikan ribuan bahkan jutaan pasang mata para penggemar seapak bola. Lalu kapan Premier League akan dimulai? Dan tim-tim mana saja yang akan bertanding?

Baru beberapa hari yang lalu kita menyaksikan laga final turnamen Piala Dunia 2018. Turnamen tersebut diakhiri dengan Prancis sebagai juaranya. Selain pemain-pemain Prancis yang berhasil bermain hebat, terdapat juga pemain lain yang tidak kalah hebat. Meskipun para pemain tersebut tidak berhasil menjadi juara, tetapi kemampuan yang ditunjukkan mereka membuat heboh para penonton.
Selain membuat heboh, kemampuan yang mereka keluarkan semakin membuat penggemar sepakbola penasaran apa yang akan terjadi pada Liga terbesar didunia nantinya.
Yah Liga tersebut adalah Premier League.
26 hari setelah berakhirnya Final Piala Dunia 2018 merupakan hari dimulainya Premier League.
Jika seandainya tidak ada masalah maka Premier League musim 2018-2019 akan dimulai antara 11 Agustus 2018 – 13 Mei 2019.
Sudah terdaftar 20 tim yang menjadi kontestan Premier League. Para kontestan tersebut akan saling berhadapan dua kali dengan menggunakan sistem kandang tandang. Dengan begitu terdapat 380 pertandingan antar tim yang akan disajikan sepanjang kompetisi.
Musim 2018-2019 akan menjadi musim terakhir Premier League yang tetap bermain pada saat musim dingin. Nanti pada musim 2018-2020, otoritas sepakbola Inggris akan menetapkan 10 hari libur sebagai winter break.
Pada pertandingan perdana Premier League 2018-2019, Manchester United dan Leichester City akan menjadi tim pertama yang bertanding. Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama pada pecan pertama yang dimulai pada 11 Agustus 2018.
Selain pertandingan kedua tim tersebut, terdapat juga pertandingan-pertandingan sengit lainnya yang diadakan pada pekan pertama. Antara lain:
Arsenal vs Man City
AFC Bournemouth vs Cardiff City
Fulham vs Crystal Palace
Huddersfield Town vs Chelsea
Liverpool vs West Ham
Man Utd vs Leicester City
Newcastle United v Spurs
Southampton vs Burnley
Watford vs Brighton
Wolves vs Everton.

Tentu saja untuk saat ini masih terlalu awal untuk memprediksi tim mana yang akan memenangkan trofi Premier League 2018-2019 nantinya. Ditambah lagi dengan pemain-pemain yang mampu menghasilkan kekuatan baru.
Ditambah lagi sesi transfer pemain musim panas akan terus dilakukan sampai batas penutupan, yaitu pada tanggal 9 Agustus 2018. Jadi tidak menutup kemungkinan pemain-pemain besar lainnya akan keluar masuk dari tim kontestan Premier League.
Tetapi terdapat beberapa pihak yang masih menjagokan Manchester City sebagai pemeang Premier League 2018-2019.